cara mengganti template blogspot

Ada sedikit pengalaman disaat mengganti template blogspot yang bisa kita dapatkan dari internet secara gratis. Setelah kita mendownload file XML untuk blogspot template nya biasanya kita akan langsung menuju pada setting template dan edit html lalu pada konfigurasi widget kita kasih tanda check. Kemudian kita browse dimana file yang telah kita download tadi untuk di upload dan kita pakai pada blogspot kita. Kalo yang langsung sukses alias berhasil sih mungkin gak masalah, nah disini saya sudah berulangkali mencoba berganti ganti macam templates tapi tetap saja hasilnya sama yaitu muncul pesan bahwa tampilan widget akan hilang dan menunggu konfirmasi setel;ah saya konfirmasi dan menganggap telah berhasil ternyata dugaan saya salah. Malah muncul pesan kesalahan dari blogspot support kalo tidak bisa menyelesaikan perintah kita dengan kode error berapa gitu.


Saya berpikiran bahwa file yang saya download tadi tidak support jadi akhirnya saya browsing lagi dan mencari file xml yang baru dengan harapan bisa support dan bisa dipakai. Setelah dapat beberapa file trus proses saya ulangi lagi dari awal. Ehhh...ternyata tetep sama aja tampil lagi pesan error dari teamnya blogspot, trus saya coba dengan convert ke template klasik, scriptnya bisa di save tapi tampilan saat saya coba tidak berhasil alias gagal. Berulang ulang saya coba dan gagal, jenuh akhirnya saya berhenti dan memutuskan untuk dikerjain besok saja.

Dalam hati saya masih penasaran kok bisa gitu, jadi kepikiran terus. Kasihan yah saya , kepikiran tapi masalah blog simple lagi maklum lah kelas pemula. Kenapa ga kepikiran masalah cewek gitu maksudnya hehhehehe, enggak dink mendingan ini dolo ah, pengennya sih punya cewek juga cuman blom laku...halah malah ngelantur. Ok kita lanjutkan. Besoknya setelah saya ngeyel untuk mencoba lagi mengupload templates yang sama dan masih tetep muncul pesan error lagi, akhirnya saya coba dengan cara mengganti templates default dari blogspot, kemudian pada elemen - elemen halaman saya bersihkan semua dan saya hapuskan sampai cuman tertinggal tombol navigasi pada penambahan elemen halaman yang setting defaultnya terus saya save lalu menuju pada edit htlm, jangan lupa kasih tanda check dahulu pada expand template widgetnya baru deh kita upload file xml yang telah kita dapatkan tadi. Dan dengan cara ini ternyata saya berhasil mengganti templates sesuai dengan yang saya harapkan. Horeeeeeeeeeeeeeeee......berhasilllllllllllll.......weks norak, biarin yang penting kan dah puas...:P. Nggak tahu cara diatas bisa berhasil untuk orang lain juga atau memang mungkin karena kebetulan saja berhasil pada saya, tapi yang pasti disaat kita terjepit pasti deh segala cara dihalalkan untuk bisa berhasil.

No comments: